Keuntungan dan Kerugian Speaker Bluetooth (Bose)

Keuntungan dan Kerugian Speaker Bluetooth (Bose)-Speaker Bluetooth adalah kemajuan terbaru di dunia nirkabel. Bekerja pada teknologi Bluetooth yang sama yang memungkinkan Anda untuk berbagi musik dan file di ponsel Anda secara nirkabel dengan teman-teman. 

Keuntungan dan Kerugian Speaker Bluetooth (Bose)

Speaker Bluetooth (Bose) ini memberikan pengalaman mendengarkan berkualitas tinggi tanpa menggunakan kabel apa pun. Sejauh teknologi nirkabel berjalan, Bluetooth masih dalam tahap awal, tetapi bagaimanapun, menawarkan kinerja yang menarik. Jika Anda memiliki ponsel, Anda mungkin sudah menggunakan Bluetooth.
Saat ini, Anda dapat membeli semuanya mulai dari earphone dan headphone hingga headset yang menggunakan teknologi ini. Banyak laptop dan netbook modern juga memanfaatkan Bluetooth untuk menghubungkan perangkat secara nirkabel, termasuk speaker, headphone dan printer kecil.

Dua teknologi umum yang paling umum di speaker nirkabel adalah RF dan Infra-Red. Meskipun keduanya memiliki kelebihan masing-masing, fungsi mereka agak terbatas. Frekuensi Radio, misalnya, kadang-kadang dapat mengalami gangguan dan masalah penerimaan. 

Sementara Infra-Red mengharuskan perangkat dan penerima saling sejalan, sehingga membatasi portabilitas. Speaker Bluetooth, di sisi lain, dapat bekerja tanpa batasan spasial selama speaker dan penerima berada dalam jarak 30 kaki satu sama lain. Anda tidak perlu bermain-main dengan pengaturan apa pun; koneksi dapat dibuat secara nirkabel antara penerima dan speaker Bluetooth.

Keuntungan Pembicara Bluetooth
·        Speaker Bluetooth umumnya mengkonsumsi daya yang sangat rendah. Lebih sering daripada tidak, Anda tidak memerlukan adaptor daya eksternal yang besar untuk membuatnya tetap berjalan. Bahkan, banyak model populer berjalan pada baterai AA.

·        Satu keuntungan utama dari speaker Bluetooth adalah portabilitas. Banyak orang menggunakannya seperti headphone atau earphone, membawa sepasang speaker kecil di tas laptop mereka untuk digunakan di luar ruangan. Konsumsi daya rendah mereka menjadikannya pilihan ideal untuk penggunaan seperti itu

·        Karena speaker ini berfungsi tanpa kabel, Anda tidak akan pernah perlu mengutak-atik kabel dan adaptor yang rumit.

·        Tidak ada instalasi. Koneksi antara speaker dan perangkat dapat dibuat secara otomatis. Anda tidak perlu mencari driver atau CD instalasi.

Apakah Keuntungan dan Kerugian Speaker Bluetooth (Bose)?

·        Sempurna untuk penggunaan outdoor pribadi. Jika Anda bepergian untuk berkemah, atau menghabiskan waktu bersama teman-teman untuk piknik, Anda akan merasa bahwa speaker Bluetooth sangat praktis. Karena tidak diperlukan instalasi, Anda dapat mengatur dan mulai mendengarkan musik dalam hitungan menit.

·        Bekerja dengan ponsel, iPhone, dll. Hal yang hebat tentang speaker Bluetooth adalah mereka bekerja secara mulus dengan ponsel. Sementara speaker nirkabel lain menggunakan RF atau infra-merah fitur yang dimiliki beberapa ponsel Bluetooth ada di mana-mana di ponsel. 

Kekurangan Speaker Bluetooth
·        Jarak Perangkat dan speaker harus berada dalam jarak 30 kaki satu sama lain agar berfungsi. Ini artinya Anda akan kesulitan memainkan musik sambil duduk di ruangan lain.

·        Kekuasaan Pengeras suara Bluetooth tidak dapat bersaing dengan pengeras suara biasa ketika datang untuk memberikan daya mentah Suara mereka akan lebih lemah, kurang kekayaan dan kedalaman speaker biasa.

·        Kompatibilitas sebagian besar ponsel memiliki kemampuan Bluetooth, banyak pemutar musik tidak.

Speaker Bluetooth (Bose) sangat cocok jika Anda ingin mendengarkan musik saat berada di luar ruangan. Jika Anda ingin mengejar lagu favorit saat piknik, di taman, atau perjalanan berkemah, ini adalah investasi yang ideal. Namun, untuk penggunaan di rumah, Anda mungkin ingin melihat speaker nirkabel lain yang dapat memberikan lebih banyak daya.