Cara Tepat Memilih Mur Racing Pada Roda

Tren Pergantian Mur pada roda dengan mur bergaya racing terbukti lagi menjamur. Lihatlah saja berbagai mur pada pelek mobil nampak menonjol dari celah baut pada roda. Sebetulnya sah-sah saja bagi kamu yang ingin desain mobil kamu terkesan lebih catcy. Tetapi supaya nantinya tak memunculkan persoalan, dalam pemilihanaya pun wajib diperhatikan.

Cara Tepat Memilih Mur Racing Pada Roda

Dipasaran tak sedikit sekali beredar mur-mur roda yang bergaya racing dengan harga yang bervariasi. Salah satunya merupakan merek Replika D1 Spec yang dibanderol dengan harga 300 ribu untuk 1 setnya (20 buah). Mur tipe ini berbahan alumnium, apabila dibandingkan dengan bawaan pabrik pasti lebih kuat yang bawaan pabrik.

Apabila kamu ingin mengganti mur roda atermarket yang bergaya racing sebaiknya tipe dan ukuran pelegnya. Apabila ukuranya telah naik diatas 3 inchi dari standar sebaiknya jangan dipilih. Tidak hanya pemakaian mur berbahan almunium, mur berbahan stainlees juga wajib diperhatikan. Ketika kondisi roda tetap dalam kondisi panas jangan membuka baut roda sebab dapat mengdampakkan drat tergerus.

Tidak sama apabila kamu memakai mur roda racing yang original semacam merek SSR, Reys, ataupun Enkei yang biasanya mempunyai 2 tipe mur roda yaitu tipe duralumin dan floating. Tipe Floating mempunyai dinding miring di sekeliling mur yang bermanfaat untuk mencegah kerusakan pada pelek. Tetapi untuk urusan harga, mur roda tipe ini terbukti agak mahal.

Biasanya dipasaran dibanderol dengan kisaran harga 1,8 juta sampai 3 juta. Meskipun lumayan mahal tetapi seimbang dengan nilainya.

Nah dengan memperhatikan trik diatas semoga dapat menolong kamu dalam memilih mur roda yang bergaya racing. Tetapi apabila kamu memilih untuk menggantinya dengan mur standar perhatikan juga jenisnya. Setidaknya ada dua tipe mur roda standar yaitu tipe cone dan sleeve.

Butuh kamu ketahui bahwa mur tipe cone tak dapat disoftwarekan pada kendaraan yang memakai mur tipe sleeve begitu juga sebaliknya.